Asus VivoBook Ultra 14 Laptop untuk Mahasiswa dari Asus, ini Reviewnya!

Asus VivoBook Ultra 14

Kebutuhan laptop bagi mahasiswa memang beragam. Namun pada dasarnya mahasiswa memerlukan laptop yang memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi untuk nugas diluar. Desain body yang styalish mudah dibawa kemana-mana, memiliki peforma yang powerful, namun dengan harga yang tidak overprice. Asus VivoBook Ultra 14 memiliki spesifikasi ciamik yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di atas. Asus VivoBook Ultra 14 memiliki harga kisaran antara 8,5 sampai 12,5 juta rupiah tergantung varian. Berikut review lengkapnya

Inactiontech

Desain

Desain Asus VivoBook Ultra 14 cukup stylish sehingga cocok untuk mahasiswa. Dengan pilihan-pilihan warna yang fresh membuat laptop ini terlihat mewah. Bahan laptop ini merupakan perpaduan antara metal dan plastik. Meskipun terlihat sedikit ringkih karena bahan plastiknya laptop ini menjadi cukup ringan untuk dibawa. Beratnya hanya 1,4 kg dengan ketebalan 17,9 mm saja. Dengan layar 14 inchi dan bezel yang tipis laptop ini secara visual sangat nyaman digunakan.

Peforma

Terdapat tiga varian pada Asus VivoBook Ultra 14 ini. Pertama adalah base varian yang memiliki processor Intel Core i3 Dual Core generasi 10. Variasi yang kedua membawa processor Intel Core i5 Quad Core generasi 10 dengan tambahan GPU NVIDIA GeForce MX350. Sedangkan variasi ketiganya membawa processor Intel Core i7 Quad Core generasi 10 lengkap dengan 8GB RAM dan 512 GB SSD.

Varian ketiga memiliki hasil benchmark yang cukup bagus. Yaitu dengan skor 4131 pada PCMARK10. Dengan skor ini penggunaan laptop untuk pembuatan digital content seperti edit foto, video, atau pun render video dapat dijalankan dengan nyaman.

Baterai

Asus VivoBook Ultra 14 dilengkapi dengan baterai 42 Wh 3 cell baterai. Untuk aktivitas sedang , seperti browsing, streaming video, mengolah dokumen Asus VivoBook Ultra 14 ini bisa tahan hingga 7-8 jam. Tentu daya tahan baterai ini berbeda sesuai dengan tingkat penggunaanya.

Asus VivoBook Ultra 14 terdapat fitur menarik yaitu battery health charging. Dengan fitur ini kita dapat mengatur maksimal charge yang akan dilakukan. Jika laptop akan digunakan dalam waktu lama dan selalu di charge maka laptop akan di charge maksimal di 60%, untuk baterai lebih awet dapat disetting pada charge maksimal 80%, atau baterai dapat di charge secara penuh 1000% jika ingin digunakan secara mobile. Fitur ini dapat disetting sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Audio

Pada Asus VivoBook Ultra 14 sudah menggunakan teknologi Harmon Kardon. Membuat suara yang dihasilkan sangat jernih. Volume maksimalnya pun terdengar sangar keras namun masih memiliki clarity yang bagus. Dengan laptop ini mendengarkan musik atau nonton video dapat lebih terasa atmosfernya.

Port

Port pada Asus VivoBook Ultra 14 cukup lengkap , di kiri ini ada DC input untuk charging, 1 port HDMI, 1 port USB Type-A, 1 port USB Type-C, dan audio jack 3.5 mm. Untuk di kanan ada dua port USB 2.0, serta 1 port microSD. Untuk konektivitas laptop ini juga support WiFi 6 dan Bluetooh 5.0

Nah itu dia review Asus VivoBook Ultra 14 yang sangat cocok untuk kalian para mahasiswa. Terkarikkah kalian untuk membeli Asus VivoBook Ultra 14 ini? Berikan tanggapanmu di kolom komentar.


Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>
tolong komen ya, agar blog bisa terlihat lebih ramai
makasih